Thursday, June 27, 2013

Ingin Penghasilan Tambahan? Jangan Keras Kepala

Sebagian trader yang sukses adalah trader yang sudah mampu mengendalikan emosinya. Trader adalah seorang manusia yang tidak akan luput dari sifat yang merugikan dan berlawanan yaitu kepribadian dan emosi yang mereka rasakan. Kepribadian dan emosi yang dirasakan itu bermacam - macam, ada rasa takut, balas dendam, serakah, keras kepala dan sebagainya. Saat ini, penulis peluang penghasilan tambahan akan membahas tentang sikap keras kepala dapat menjadi salah satu kunci dari keberhasilan seorang trader.

Ingin Penghasilan Tambahan? Jangan Keras Kepala

 
penghasilan tambahan

Keras kepala bisa dikatakan pedang bermata dua. Keras kepala bisa dikatakan positif apabila seseorang mempertahankan sesuatu yang memang benar apa adanya. Namun keras kepada bisa dikatakan negatif apabila seseorang dengan tegas mengambil keputusan subjektif yang diambil tanpa mempertimbangkan akibat atas keputusannya tersebut. Memang betul sekali, apabila seorang trader membutuhkan ketegasan dalam pengambilan keputusan mereka tanpa ragu - ragu. Namun, seorang trader juga harus bersikap objektif dan harus bisa mampu bereaksi ketika mengalami keputusan yang salah. Kunci sukses seorang trader adalah apabila mereka sudah memiliki kombinasi ketegasan dan juga fleksibilitas dari kepribadian mereka sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Keras Kepala ?

Pengakuan sikap keras kepala biasanya menjadi sesuatu yang dilematis karena merupakan masalah yang cukup sulit. Salah satu ciri dari sikap keras kepala adalah mereka menolak untuk menerima kritik dari orang lain dan sulit mengakui bahwa mereka keras kepala. Oleh karena itu, keras kepala biasanya dapat menyebabkan beberapa kesalahan ketika  bertrading dan biasanya kesalahan - kesalahan  tersebut adalah  sebagai berikut :

1. Ketika seorang trader menolak untuk menggunakan target profit dan stop loss yang dengan kata lain, apabila target sudah tercapai, ia menolak untuk berhenti dan ketika harga sudah tidak mendukung, ia menolak untuk membatasi kerugian.  

2. Tidak mengikuti sistem trading, karena merasa yakin dan paling tahu kemana pasar akan bergerak.

3. Menahan posisi yang buruk sehingga kerugiannya terus berlarut-larut dan akhirnya tidak dapat lagi menyelamatkan modalnya atau untuk membuka posisi baru.

Kesalahan-kesalahan tersebut sebenarnya mudah untuk ditanggulangi namun kadang emosi dan perasaan kita lebih menguasai. Seharusnya anda harus bertindak objektif dan tidak dalam kondisi yang dipengaruhi oleh sikap keras kepala. Namun kita harus memaklumi bahwa keras kepala adalah hal yang alamiah. Apabila seorang trader telah mengakui kesalahannya ada baiknya, trader mencoba sistem tradingnya dengan demo account. Dengan begitu, anda akan dapat memperbaiki kesalahan yang anda alami daripada anda langsung memulai dengan real account yang kemungkinan besar menimbulkan emosi tambahan yang nantinya akan menambah permasalahan baru.

Bagi kalian yang ingin info lebih lanjut tentang peluang penghasilan tambahan dari trading forex check ke sini yah :

peluang penghasilan tambahan      
penghasilan tambahan

2 comments: