Thursday, June 6, 2013

Mengatasi Emosi Dalam Mengambil Peluang Penghasilan Tambahan

Aktivitas trading menuntut kamu untuk selalu menghadapi gejolak pasar. Mengambil Peluang Penghasilan Tambahan juga menuntut konsentrasi, fokus dan ketenangan. Ketiga hal tersebut akan sulit kamu peroleh jika emosi datang menghampiri kamu. Emosi akan menurunkan tingkat kewaspadaan kamu, sehingga analisa dan keputusanmu akan sulit mendekati akurat yang akhirnya kehilangan Penghasilan Tambahan
Maka dari itu, seorang trader harus bisa mengatasi emosi. 

penghasilan tambahan


Tips Mengatasi Emosi Dalam Mengambil Peluang Penghasilan Tambahan


Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa berguna bagi para trader untuk mengatasi dan mengelola emosi dengan baik.

1. Kenali Datangnya Emosi Sebelum Mengambil Peluang Penghasilan Tambahan

Mengenali emosi adalah langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi emosi itu sendiri. Anda harus terbuka dalam mengakui bahwa kamu sedang merasa galau.
Intinya, setiap perasaan tidak nyaman atau tidak aman yang kamu rasakan ketika mengambil peluang penghasilan tambahan, maka itulah tanda-tanda awal kamu mulai dihinggapi galau. Intropeksi diri kamu sendiri. Apa reaksi kamu ketika merasa galau? Apakah kamu panik? Apakah kamu menjadi sembarangan dalam mengambil keputusan, seolah-olah kamu sedang dikejar waktu? Atau pada level yang ekstrim, apakah kamu merasa takut hingga keringat dingin bercucuran? Jika ya, itulah tanda-tanda kamu mulai dihinggapi emosi alias galau.

2. Tenangkan Dirimu Dalam Mengambil Penghasilan Tambahan


Pernahkah kamu mengambil keputusan dalam keadaan emosi dan panik? Jika ya, kamu mungkin akan setuju jika saya katakan bahwa emosi bisa menyebabkan kita membuat keputusan yang buruk. Ketika pikiran kamu dikuasai emosi, kamu akan kesulitan untuk melihat segala sesuatunya secara obyektif dan mengakibatkan kamu kehilangan penghasilan tambahan.

Jika kamu mengalami situasi ini, cobalah untuk tenang. Tinggalkan layar monitormu. Duduklah dengan tenang, cari posisi sesantai mungkin. Bernafaslah dengan dalam. Putar musik atau lagu favoritmu. Jangan. Pilihlah musik atau lagu yang memiliki tempo lambat. Manfaatkan waktu tersebut untuk mengembalikan fokus dan ketenanganmu dan membuang emosi yang bisa mengaburkan obyektivitas dirimu.
Ada juga cara efektif meredam emosi menurutku yaitu tidur. Beberapa orang mengaku bisa berpikir dengan lebih tenang setelah bangun tidur.

3. Cari Sumber Penyebab Emosi Tersebut Sebelum Penghasilan Tambahan Lenyap

Apa yang bisa menyebabkan kamu emosi? Semakin cepat kamu bisa mengenali sumber penyebab emosimu, makin cepat pula kamu akan bisa mengatasi emosi tersebut.
Cobalah ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut pada dirimu:
  • Apakah kondisi pasar berubah sehingga membuat sistem trading saya tidak bekerja?
  • Apakah resiko telah meningkat?
  • Berdasarkan situasi tersebut, apakah saya perlu merasa stress?
Terkadang, diperlukan penilaian yang obyektif terkait situasi pasar terkini untuk menjernihkan pikiranmu, termasuk perasaan khawatir akan kerugian.Dalam beberapa kasus, mengenali penyebab emosi justru bisa membantumu untuk menghindari stress tersebut di kemudian hari. Misalnya, jika kamu sering merasa galau ketika memiliki transaksi menjelang keluarnya data ekonomi, maka sebaiknya kamu menutup transaksi tersebut jauh sebelum data ekonomi tersebut keluar.

Emosi merupakan bumbu trading sebagaimana resiko kerugian yang tak pernah absen mengintai setiap saat. Yang penting bagi kamu adalah kamu harus tahu bagaimana menyikapi stress dengan baik. Itulah satu-satunya hal yang bisa kamu kontrol. Emosi bisa berakibat baik ataupun buruk, tergantung pada bagaimana kamu menyikapi dan menyiasatinya.

Jangan biarkan emosi menguasai dirimu. kamulah yang harus menguasai emosi. Selamat mengendalikan galau.  Bagi kalian yang ingin belajar lebih lanjut tentang penghasilan tambahan dari trading forex check this out :

http://adfoc.us/14200323651276 for beginner
http://adfoc.us/14200323651277 for elementary
http://adfoc.us/14200323651280 for intermediate
http://adfoc.us/14200323651279 for advanced
peluang penghasilan tambahan      
peluang penghasilan tambahan

0 comments:

Post a Comment